Orang-orang memasarkan 10 tipe entitas: barang, jasa, acara, pengalaman, orang, tempat, properti, organisasi, informasi, dan ide.
1. Barang. Barang-barang fisik merupakan bagian terbesar dari usaha produksi dan pemasaran kebanyakan negara.
2. Jasa. Ketika ekonomi maju, semakin besar porsi aktivitas ekonomi yang berfokus pada produksi jasa. Jasa mencakup pekerjaan maskapai udara, hotel, perusahaan penyewaan mobil, dll.
3. Acara. Pemasar mempromosikan acara berdasarkan waktu, seperti pameran dagang, pertunjukan seni, dan ulang tahun perusahaan.
4. Pengalaman. Dengan memadukan beberapa jasa dan barang, sebuah perusahaan dapat menciptakan, memamerkan, dan memasarkan pengalaman.
5. Orang. Pemasaran selebriti adalah bosnis yang besar. Artis, musisi, CEO, dokter, pengacara, dan ahli keuangan kelas atas.
6. Tempat. Kota, negara bagian, kawasan, dan seluruh bangsa bersaing secara aktif untuk menarik turis, pabrik, dll.
7. Properti. Properti adalah hak kepemilikan tak berwujud atas properti yang sebenarnya atau properti finansial.
8. Organisasi. Organisasi secara aktif bekerja untuk membangun citra yang kuat, disukai, dan unik dibenak publiknya.
9. Informasi. Informasi adalah apa yang dihasilkan, dipasarkan, dan dididstribusikan oleh buku, sekolah, dan produk.
10. Ide. Setiap penawaran mengandung sebuah ide/gagasan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar